my name is novia devina

Jumat, 29 Oktober 2010

Resensi novel Fear Street

Fear Street
R.L. Stine

Judul Buku : Haunted (dihantui !)
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Pengarang : R.L. Stine
Tebal Buku : 194 halaman
Cetakan : Pertama, September 1996
Kedua, Oktober 1997
Ketiga, Juni 1999

Buku ini berkisah tentang seorang gadis muda yang baru berusia 17 tahun. Melissa, itulah namanya yang biasa dipanggil oleh teman-temannya. Ada penyusup di kamar Melissa, tapi dia manusia/hantu?. Misteri yang tidak dapat dipecahkan. Di suatu malam yang dingin dan gelap, Melissa yang sedang tidur tiba-tiba terbangun ketika mendengar suara-suara aneh di luar jendela saat itu sudah larut malam. Seluruh tubuh Melissa kedinginan dan menggigil ketakutan, ketika itu juga Melissa berteriak dengan sekencang-kencangnya. Ayahnya Melissa, Mr. Dryden terbangun, beserta Ibunya, Mrs. Dryden. Mereka langsung menuju kamar Melissa dengan hanya menggunakan piama tidur Mr. Dryden langsung bergegas menyalakan lampu kamar sambil bertanya histeris kepada Melissa. Melissa pun menceritakan kejadian yang ia alami di kamarnya , bahwa tadi dia mendengar suara aneh seperti perampok . Lalu Mr. Dryden menuju ke jendela dengan perlahan ia membuka jendela dan melihat keadaan diluar, hanya ranting yang menyentuh jendela karna adanya hembusan angin.
Dihari ulang tahun Melissa, Mr. Dryden dan Mrs. Dryden membuat pesta ulang tahun dengan mengundang teman-teman Melissa. Di saat mereka sedang merayakan pesta ulang tahunnya, Melissa terlihat sedih dan kecewa karena cowok yang dia suka tidak mau berdansa dengannya ,”Mungkin karna rambutku yang jelek dan berantakan ini?” Tanya Melissa, karna Melissa tidak pernah mau menyisir rambutnya, mungkin karna rambutnya yang keriting jadi dia males untuk merapikan rambutnya itu.
Seusai pesta ulang tahunnya, Melissa terkejut ketika Mr. Dryden memberikan hadiah sebuah mobil mewah dan indah. Tapi walaupun Melissa sudah merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya, kemarin dia tetap merasa takut danpenasaran dengan kejadian aneh dikamarnya pada malam itu,Melissa pun semakin takut bila ia mendengar suara aneh dikamarnya pada malam hari, seperti ada seseorang yang ingin masuk ke dalam kamar Melissa melewati jendela kamar itu !!!. Suara aneh itu terdengar setiap tengah malam di jendela luar kamarnya, sekali-kali terlihat sosok hitam yang menyelinap ke kmar Melissa.
Setiap malam Melissa berteriak dengan histeris dan ketakutan, Mr. Dryden selalu terbangun ditengah malam karena mendengar Melissa berteriak. Dengan rasa khawatir Mr. Dryden menuju kamar Melissa dengan bergegas. Misteri yang telah dialami Melissa tidak dapat ditemukan kebenarannya. Dia masih berfikir apakah yang terdapat di luar jendela kamarnya!. Mungkin itu seorang perampok atau hantu yang ingin mengganggu Melissa? Itu belum pasti benar, ataukah itu hanya angina yang berhembus!!!.
Buku yang ditulis/dikarang oleh pencipta R.L. Stine ini cukup menyenangkan karma isi dari buku ini menceritakan kisah-kisah misteri dan menegangkan bagi pembacanya. Buku ini memberikan kesan penasaran bagi pembaca, hingga pembaca ingin membacanya secara tuntas dan dapat mengerti dan memahami perjalanan misteri dari buku ciptaan R.L. Stine.

1 komentar: