my name is novia devina

Senin, 04 Oktober 2010

pengertian softskill

Menurut saya ,Softskill yang baik adalah keterampilan seseorang untuk berfikir secara positif dalam arti tidak membeda-bedakan pemikiran dia dengan pemikiran orang lain dan merasa pemikiran dia yang paling benar, softskill yg baik harus membuka dialog dari hasil pemikiran kita dan pemikiran orang lain untuk mencapai suatu tujuan atau kesepakatan bersama demi tercapainya suatu tujuan yang diinginkan.
Dapat di katakan juga bahwa softskill dapat mengajarkan dan meningkatkan keterampilan kita dalam berkomunikasi atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar sehingga kita dapat lebih peduli atau peka dan bersosialisasi dengan sekitarnya.
Softskill lebih cenderung dengan persoalan kemampuan , kualitas dan kepribadian dalam diri seseorang maksudnya ketika kita sedang diberi tugas dan kita tentunya harus bertanggung jawab atas tugas yang telah dipercayakan seseorang untuk kita. Apabila hasil tugas itu tidak mencapai hasil yang memuaskan maka kita harus mencari letak kesalahan atau persoalan dari tugas yang telah kita kerjakan tersebut karena sesungguhnya kegagalan yang terjadi disebabkan oleh faktor di sekitar kita.
Dan biasanya seseorang yang mempunyai softskill yang baik cenderung mempunyai keoptimisan yang tinggi, tidak gampang untuk memyerah dalam menggapai sesuatu yang diinginkan, dan mempunyai sikap yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar